Cerita Nindy Yunia, Influencer Cantik dari Sleman Gratiskan ‘Promote’ untuk Bantu UMKM Jualan

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Nindy Yunia Sarah (29), warga Dayakan, Sardonoharjo Ngaglik Sleman berhasil mendulang pengikut hingga 121 ribu di akun Instagramnya, @nindyys. Ia sangat aktif di sosial media sejak satu tahun terakhir dan berbagi hal-hal positif untuk orang-orang di sekitarnya.

Betapa tidak, selain kerap mengunggah turorial hijab atau fashion, Nindy memilih membantu UMKM untuk bisa berjualan melalui platform sosial medianya. Tidak main-main, ia membuka slot menggratiskan promosi untuk UMKM yang baru memulai berjualan.

Apa yang dilakukan Nindy bukannya tanpa sebab begitu saja. Ia merasakan energi positif hadir ketika berhasil membantu UMKM untuk berjualan dengan lebih baik, produk yang mereka hasilkan semakin laris dibeli orang.

“Jadi aku merasakan ada energi positif ketika UMKM yang berjualan itu memberikan umpan balik padaku, bahwa dagangannya semakin laris setelah aku promosikan. Ini membuat aku ketagihan untuk terus membantu,” ungkap Nindy ketika berbincang dengan KRjogja.com di rumahnya, Selasa (26/7/2022).

Dalam perbincangan santai itu, Nindy juga menceritakan awal mulanya serius menggeluti profesi sebagai influencer, mengelola sosial medianya. Baru setahun lalu, Nindy mengaku menekuni dunia sosial media, setelah memutuskan resign dari salah satu BUMN tempatnya bekerja di Jakarta.

“Jadi aku resign karena suami pindah tugas di Yogyakarta, dia orang asli Jogja, aku asli Jakarta. Yasudah ikut suami, resign dari pekerjaan di Pelindo, berangkat ke Yogyakarta, berarti satu tahun karena itu Juli 2021 lalu,” sambung ibu dua anak ini.

Lantaran kebingungan akan berkarya apa di Jogja, Nindy lantas memiliki ide untuk mengembangkan produk skincare yang telah diinisiasi sejak 2017 silam. Namun, ia terlebih dahulu membangun brand image diri yang ternyata mendapat atensi warganet di Instagram hingga followersnya bertumbuh sangat cepat.

“Jadi aku mulai rutin posting tentang keseharianku di rumah, mengasuh anak, lalu juga aku buat konten tentang fashion dan hijab yang memang aku suka. Aku pelajari semuanya, kapan waktu posting yang tepat lalu konten yang menarik, ternyata banyak yang suka. Dari awalnya hanya 5 ribu, sekarang ini sudah 121 ribu, mungkin kalau dihitung waktunya hanya dalam enam bulan, dari akhir tahun 2021 sampai Juli ini,” sambungnya lagi.

Tidak main-main memang, untuk membangun akun sosial medianya, Nindy rutin berkonten dengan lebih dari 9 postingan dalam satu hari. Paling tidak ia mengunggah 6 konten untuk Tiktok dan 3 untuk akun Instagramnya dalam 24 jam.

BERITA REKOMENDASI