Viral Penjual Telur Gulung Mirip Ricky Harun di Seturan, Cerita Sendunya Bikin Trenyuh

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Alfian Fauzan (18) warga Jalan Godean km 5 Modinan, Demak Ijo Sleman menjadi perbincangan di media sosial beberapa waktu lalu. Paras wajah pemuda ini disebut terlalu ganteng untuk menjadi seorang penjual gerobak motor.

Namun siapa sangka, ternyata kehidupan Alfian tidak semudah yang dikira warganet. Ia ternyata sudah memutuskan keluar dari rumah sejak tahun 2018 lalu saat kelas 2 SMA karena bertengkar dengan sang ayah.

Saat berbincang dengan KRjogja.com, Rabu (19/5/2021), Alfian mengisahkan saat itu rasa marahnya pada sang ayah tak bisa dibendung lagi. Ia pergi dari rumah begitu saja tanpa membawa barang apapun, hanya pakaian yang melekat padanya saja saat itu.

“Saya ada masalah, bertengkar dengan ayah lalu yasudah pergi dari rumah. Sejak itu sampai hari ini saya belum pernah bertemu lagi dengan beliau. Ya sudah memutuskan hidup sendiri, konsekuen dengan pilihan,” ungkapnya sembari tersenyum.

Perjuangan berat Alfian pun dimulai saat memutuskan pergi dari rumah, meski kemudian disadarinya bukan keputusan yang tepat sebagai seorang anak. Namun, sebagai laki-laki ia berusaha mandiri, berusaha apapun untuk tetap hidup di saat tak lagi punya rumah untuk kembali.

“Pas itu saya ketemu dengan seorang kenalan, teman saya yang mau usaha. Yasudah saya menjaga usaha telur gulung, sempol dan cilor ini. Dulu di Seturan sisi sebelah timur, sekarang di belakang UPN (Veteran) ini. Ya Alhamdulillah bisa untuk hidup sampai sekarang, bisa nabung juga sedikit-sedikit,” sambung pemuda yang menyelesaikan SMA tepat setahun lalu ini.

Setiap hari, Alfian bisa menghabiskan 50 butir telur untuk jualannya. Ia pun bisa membawa pulang paling tidak Rp 150 ribu dengan waktu jualan pukul 12.00 siang hingga 02.00 dini hari.

Uang itu selain untuk membiayai hidup, juga disisihkan untuk ditabung. Alfian masih ingin berkuliah, menempuh jurusan Manajemen untuk menimba ilmu membesarkan usaha yang kini dilakoni.

“Inginnya tahun depan kuliah, mudah-mudahan bisa. Sekarang ini nabung sedikit-sedikit, untuk hidup ya untuk ditabung juga. Mudah-mudahan bisa kuliah nanti, mungkin ambil Manajemen,” lanjutnya lagi.

BERITA REKOMENDASI