CoE DIY 2021 Pranata Anyar Diluncurkan, Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

SLEMAN, KRJOGJA.com – Calender of Event (CoE) 2021 resmi diluncurkan dan diperkenalkan kepada khalayak luas guna menggemakan informasi event-event pariwisata dan budaya DIY secara lengkap sepanjang tahun ini yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, komunitas dan swasta. Dari 71 event yang dirangkum dalam CoE DIY 2021 tersebut dibagi ke dalam 8 kategori event dan terpilih 34 iconic event yang mengedepankan dan mengunggulkan event budaya dan pariwisata bertaraf nasional maupun internasional.

Kehadiran CoE DIY 2021 ini sebagai langkah untuk meningkatkan kunjungan Wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) dan peningkatan branding pariwisata DIY. Selain itu, CoE DIY 2021 ini harus diperkenalkan kepada khalayak luas dan mensinergikan penyelenggaraan event di Provinsi dengan Kabupaten/Kota serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda DIY.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X yang mewakili membacakan sambutan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan peluncuran CoE 2021 yang diinisiasi Pemda DIY, Pemerintah Kabupaten/Kota se-DIY, Badan Otorita Borobudur (BOB) serta komunitas penggiat pariwisata. Dibutuhkan kolaborasi lintas instansi untuk mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata DIY dan adaptasi menuju pranatan anyar pariwisata DIY.

“Saya amat yakin kita melampaui tekanan ekonomi akibat Covid-19 ini dengan cepat dengan sinergitas tersebut dan dilaksanakan dengan penuh kebulatan tekad. Terlebih bila sektor kesehatan melalui program vaksinasi dapat terus menekan persebaran virus Korona, kita akan mendapatkan sukses ganda, ekonomi pulih, rakyat sehat dan selamat dengan meneruskan karya-karya dalam pembangunan,” tuturnya di sela-sela peluncuran CoE DIY 2021 di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Kamis (4/3/2021) malam.

BERITA REKOMENDASI