Cuti Bersama Lebaran, Pelayanan SIM Polres Klaten Tutup Sementara

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Pelayanan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik baru dan perpanjangan di Polres Klaten tutup sementara selama momen cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, menyampaikan, pelayanan SIM tutup sementara mulai tanggal 21 – 25 Mei 2020. Pelayanan SIM kembali dibuka normal mulai 26 Mei 2020.

“Tutup sementara ini dalam rangka Idul Fitri dan cuti bersama. Sedangkan saat kembali dibuka nanti pelayanan tetap seperti biasa, tetap dengan protokol kesehatan cegah Covid-19,” ujarnya, Kamis (21/05/2020).

Bobby mengimbau, bagi warga yang masa berlaku SIM habis pada tanggal saat pelayanan SIM tutup sementara untuk tidak khawatir. Sebab, masih bisa dilayani mulai bulan Juni 2020.

“Bagi warga yang memiliki SIM yang mati, mulai dari berlakunya pembatasan sosial dampak Covid-19 diawal sampai dengan tanggal 31 Mei 2020, kita berikan relaksasi. Bisa melakukan perpanjangan SIM setelah 31 Mei,” jelasnya.

Selama pandemi Covid-19, pelayanan SIM di Polres Klaten menurun drastis, yakni rata-rata hanya 50-an pemohon dalam sepekan, baik pemohon SIM baru maupun perpanjangan. Sedangkan pada kondisi normal bisa mencapai 300-an pemohon SIM dalam sepekan. (Lia)

BERITA REKOMENDASI