Daftar Yuk.. Garuda Indonesia Buka Seleksi Pramugari

SLEMAN, KRJOGJA.com – Garuda Indonesia membuka lowongan untuk pramugari. Sepanjang 2018, Garuda Indonesia setidaknya membutuhkan 600 pramugari.

Untuk areal Yogyakarta, seleksi pramugari akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4/1/2018) di Hotel Novotel Yogyakarta. Garuda mentargetkan ada lebih dari 600 pendaftar yang masuk.

General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Yogyakarta Jubi Prasetyo mengatakan, tahun ini Garuda Indonesia ada penambahan jumlah pesawat dan rute penerbangan. Hal ini jelas berdampak pada kebutuhan awak kabin. Termasuk didalamnya pramugari.

"Sepanjang 2018 ini kebutuhan kami mencapai 600 pramugari di seluruh Indonesia. Ini merupakan peluang bagi masyarakat khususnya mereka yang tertarik di industri penerbangan," katanya kepada KRJOGJA.com di Branch Office Garuda Indonesia Yogyakarta Jalan Laksda Adisutjipto, Kamis (2/1/2018).

Sepanjang 2018 ini Garuda Indonesia akan mengoperasikan 144 pesawat. Terdiri dari 110 pesawat berbadan kecil dan 34 berbadan besar dengan rute 153 domestik dan 42 internasional. Untuk pendapatan ditargetkan 3,5 dollar Amerika. "Jadi kebutuhan awak kabin kami cukup banyak. Termasuk pramugari," ujarnya.

Periode 2018-2020 Garuda Indonesia mencanangkan Sky-Beyond 3,5. Untuk menuju ke sana ada beberapa strategi yang ditetapkan. Diantaranya mempertahankan Garuda Indonesia sebagai world class airline bintang 5 yang fokus pada pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung di Garuda Indonesia bisa langsung membawa surat lamaran, foto serta melampirkan foto copy kartu identitas. Untuk dokumen yang lain, seperti SKCK dapat disusulkan.

"Kartu identitas itu utama untuk menghindari calo. Karena pernah saat seleksi awak kabin, ternyata bukan yang tertera dalam KTP," ungkapnya. (Awh)

Baca Juga: Hore.. Yogyakarta Bakal Punya LRT

BERITA REKOMENDASI