Daihatsu Luncurkan Hi-Max

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Daihatsu meluncurkan produk terbarunya di kelas pick-up yakni Daihatsu Hi-Max. Dengan ukuran sedikit lebih kecil di banding pendahulunya Gran Max, Daihatsu Hi-Max cocok bagi para pengusaha baru/muda untuk mendukung pengembangan bisnisnya.

 

Menurut Kepala Cabang Astra Daihatsu Yogyakarta (Jalan Magelang) Sigit Suryanto, dibanderol Rp 100 jutaan, harga Hi-Max sangat terjangkau. Selain itu dengan size yang lebih kecil, memungkinkan Hi-Max masuk ke gang-gang kecil untuk mengangkut produk-produk industri rumahan (UMKM). "Meskipun ukurannya sedikit lebih kecil, itu tidak mengurangi daya angkutnya. Beban 1 ton masih direkomendasikan untuk Hi-Max ini," terang Sigit kepada wartawan disela acara Gathering Pick-up dan peluncuran Daihatsu Hi-Max di Graha Sarina Vidi, Jalan Magelang Sleman, Jumat (18/11/2016).

Dijelaskan, dari spesifikasi mesin Hi-Max dibedakan menjadi dua yakni standar dan standar (AC & PS) Hi-Max memiliki mesin bertenaga dan responsif 3 silinder (1.000 CC) sehingga tetap tangguh di jalan tanjakan dan irit bahan bakar. Hi-Max memiliki kapasitas bak 1.935mm x 1.395mm, desain compact 1.770mm x 1.475mm. Untuk Hi-Max standar AC & PS dilengkapi electric power steering dan air conditioner. selain jagoan di jalan sempit, Hi-Max juga jagoan angkut seperti mengangkut tabung gas, semen, minuman, galon air, buah dan sayur serta aneka barang. "Ada dua pilihan warna yaitu ultra black dan icy white," terang Sigit.

Menurut Sigit, Daihatsu meluncurkan pick-up ukuran kecil Hi-Max ini karena dari hasil survey 48 persen, muatan pick-up tidak sampai 600 kg. Bermain sendiri di kelasnya (pick-up bak kecil), Daihatsu Yogyakarta menargetkan penjualan mencapai 50 unit sebulan."Hi-Max ini memiliki segmen baru, size baru dan target pasar baru," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI