Dalam Waktu 10 Bulan, BRI Sleman Tambah 50.000 Penabung

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam kurun waktu 10 bulan dari Januari hingga akhir Oktober 2021, jumlah penabung di Bank BRI Cabang Sleman bertambah 50.000 nasabah. Pertambahan tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya total jumlah simpanan dana masyarakat khususnya tabungan Simpedes.

“Jumlah itu baru dari tabungan Simpedes, belum ditambah nasabah produk simpanan lain. Hal itu menunjukkan minat masyarakat untuk menabung di Simpedes masih cukup baik dan kepercayaan kepada BRI juga meningkat,” tegas Pemimpin Cabang BRI Sleman Yuwanda Rahman, di sela-sela pengundian Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Sleman Periode I 2021, Rabu (3/11/2021), di Hotel Tara Yogyakarta.

Pada pengundian itu, nasabah BRI Cabang Sleman Nenet Gandiawan berhasil memenangkan grand prize Honda Mobillio. Sedangkan nasabah BRI Unit Monjali Ir Nana Djumhana mendapatkan hadiah utama motor Yamaha XSR 155. Sebelumnya juga telah diundi untuk pemenang 4 unit motor Yamaha Lexi dan 24 unit motor Yamaha Mio M3.

Lebih lanjut Yuwanda menegaskan, BRI Cabang Sleman telah menerapkan kebijakan keringanan bagi debitur UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, melalui relaksasi kredit. Kemudahan itu diberikan kepada lebih dari 9.000 ribu debitur UMKM dengan berbagai skema restrukturisasi. Di antaranya, penyesuaian bunga pinjaman, penundaan cicilan pokok bulanan, perpanjangan jangka waktu pinjaman dan sebagainya. Kebijakan serupa juga diberlakukan untuk debitur retail dengan skala pinjaman lebih besar.

“Jadi debitur cukup mengangsur bunganya saja tiap bulan, sepanjang kondisi masih membutuhkan. Kami tetap komit membantu nasabah, tidak bisa dibatasi waktu. Tidak ada yang bisa menjamin kondisi akan pulih pada waktu tertentu,” tegasnya.

BRI

BERITA REKOMENDASI