Danang Wicaksana Sebut Tak Ingin Sleman ‘Ngene-ngene Wae’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Nama politisi Partai Gerindra, Danang Wicaksana kembali disebut akan meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Sleman. Danang Wicaksana diketahui pernah mengikuti pilkada Sleman pada 2015 mendampingi Yuni Satia Rahayu meski akhirnya kalah dari pasangan Sri Purnomo dan Sri Muslimatun.

Saat ini Danang belum memberi kepastian ketika ditanya peluangnya maju kembali. Ia memberi jawaban diplomatis dengan latar Gerindra dalam melihat konstelasi politik di Sleman belakangan ini.

Gerindra memandang perlu mengusung kader internal partainya. Seperti diketahui, PDIP sebagai partai pemenang pemilu di Sleman, telah merekomendasikan pasangan Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa.

Selain Kustini, Sri Muslimatun juga berpotensi besar maju di Pilkada Sleman. Hanya saja, hingga saat ini belum ada satu partaipun yang telah memberi rekomendasi padanya.

“Melihat hal itu membuat kami di Gerindra perlu mengusung kader sendiri untuk maju ke pilkada. Namun masih akan terus dikomunikasikan karena kursi Gerindra di Sleman 6, harus berkoalisi,” ungkap Danang pada wartawan, Selasa (21/7/2020).

BERITA REKOMENDASI