Dandim Sleman Tutup TMMD Sengkuyung

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro secara resmi menutup TMMD sengkuyung ke-102 di Lapangan Pokoh, Wedomartani, Ngemplak, Rabu (08/08/2018). Hadir dalam upacara penutupan tersebut Bupati Sleman, Kajari Sleman, Danlanud, Dandenpom, Danyon 403/WP serta Kapolres Sleman.

Dalam sambutannya, Dandim Sleman membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang menyatakan ungkapan syukur kepada Tuhan YME atas selesainya TMMD ini yang merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut.

Kasad juga menyampaikan bahwa selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Adapun sasaran TMMD Sengkuyung di Kabupaten Slemqan yang dipusatkan di Wedomartani, Ngemplak, Sleman kali ini adalah membuat talud, membuat gorong-gorong, pengerasan jalan, merehab masjid, merehab pos kampling serta merenovasi rumah tidak layak huni. Secara keseluruhan sasaran fisik tersebut telah selesai 100 persen, sehingga hasilnya dapat dinikmati serta dirasakan oleh masyarakat setempat.  (*)

BERITA REKOMENDASI