Danrem Buka Silatnas Ikatan Alumni Resimen Mahakarta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Kolonel (Kav) Muhammad Zamroni acara resmi membuka Silatnas Ikatan alumni Resimen Mahakarta eks Timor Timur 2018 di Duta wisma Jalan Kaliurang Sleman, Rabu (28/03/2018). Kegiatan ini diikuti 300 alumni dari seluruh Indonesia.

Danrem dalam sambutannya menegaskan, dari kegiatan ini diharapkan akn menghasilkan sebuah pemikiran sebagai alternatif solusi untuk menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah. Selain itu dengan silaturahmi nasional diharapkan dapat meningkatkan persatuan seluruh anak bangsa.

“Semoga pertemuan ini dapat lebih mempererat silaturahmi diantara kita sesama anak bangsa. Semangat ini yang harus selalu kita gelorakan untuk persatuan bangsa,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Zamroni menegaskan, kesadaran bela negara merupakan satu hal yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia. Kesadaran bela negara menjadi modal dasar sekaligus kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan serta kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia. “Jadi mari kita rapatkan barisan guna mencegah masuknya ancaman yang bisa datang sewaktu-waktu,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI