Dapat Bantuan Rp 500 Juta, Unisa Bakal Punya Masjid Kapasitas 2000 Orang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), memberikan dana bantuan sebesar Rp 500 juta bagi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Kamis (24/06/2021). Dana tersebut diperuntukkan bagi pembangunan masjid di kompleks kampus Unisa yang bisa menampung lebih dari 2000 umat.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti mengatakan pembangunan masjid kampus seturut jadwal akan dimulai bulan Juli tahun ini, namun melihat kelanjutan perkembangan situasi Covid. Menurut dia, masjid akan dibangun dua lantai yang keseluruhan bisa menampung hingga 2000 umat.

“Seturut jadwal akan mulai antara 8-10 Juli nanti tapi tentu melihat perkembangan situasi ya. Masjid ini nanti dibangun dua lantai dengan daya tampung hingga 2000 orang. Kami sengaja bangun berdekatan dengan akses jalan agar bisa juga digunakan oleh warga,” ungkapnya pada wartawan usai penyerahan simbolis di kampus Unisa Yogyakarta.

Masjid yang masih di kompleks kampus ini nantinya juga akan difungsikan sebagai sarana kegiatan pembangunan karakter mahasiswa Unisa. Pasalnya, tak jauh dari situ ada rusunawa mahasiswa yang digunakan untuk medium perkenalan kampus khususnya bagi mahasiswa baru.

“Nantinya akan terkoneksi, sehingga kegiatan mahasiswa baru bisa dilaksanakan juga di masjid. Harapan kami, penanaman karakter yang kami lakukan bisa maksimal karena adanya masjid yang proporsional. Apalagi kini sivitas akademika kami lebih dari 6.500 orang,” sambung dia.

Sementara, Azhari Nur Kusumo, Pemimpin Cabang Askrindo Yogyakarta menyampaikan komitmen untuk membantu sosial kemasyarakatan baik dalam keagamaan maupun pendidikan. BUMN menurut Azhari diperintahkan tak hanya mencari keuntungan semata namun memberikan timbal balik pada masyarakat secara nyata.

“Hari ini kami bantu Rp 500 juta yang pengelolaannya diserahkan penuh pada Unisa. Kami mendukung penuh untuk untuk bidang pendidikan, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Askrindo di tahun 2021 ini menargetkan bisa memberikan bantuan Rp 10 miliar untuk masyarakat Indonesia seperti yang sudah dilaksanakan 2020 lalu. “Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi kedepan, karena sesuai arahan Pak Mentri BUMN, bahwa BUMN harus berakhlak, tak hanya cari untung tapi memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI