Debat Pilkada, KPU Jaga Independensi Tim Perumus Materi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman akan mengadakan tiga kali debat publik bagi tiga pasangan calon (paslon). Debat publik ini bertujuan agar masyarakat mengetahui visi misi tiap paslon yang bertarung dalam Pilkada Sleman, Desember mendatang.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, debat akan dilakukan tiga kali yakni 30 Oktober, 5 November dan 12 November. Debat publik ini akan disiarkan langsung di televisi pemerintah pada pukul 19.30 hingga 21.30. Ada tema tertentu dalam tiap debat yang akan dilaksanakan. Tema pertama debat publik bagi calon bupati yakni reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Tema debat publik yang kedua bagi calon wakil bupati yakni pengembangan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Tema ketiga pada debat publik bagi pasangan calon tentang keterlibatan stakeholder dalam pembangunan daerah. Karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta yang masuk saat debat publik juga dibatasi,” terang Trapsi, Rabu (21/10/2020) malam.

BERITA REKOMENDASI