Delapan Mall Yogya Gagas Wonderful Taste of Indonesia

SLEMAN, KRJOGJA.com – Delapan mall terkemuka DIY yakni Jogja City Mall (JCM), Malioboro Mall, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Jogjatronik Mall, Plaza Ambarrukmo, Sahid J Walk dan Hartono Mall baka menggelar serangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017. 
Mengusung tema Wonderful Taste of Indonesia, WICSF yang digagas Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY bersama Kementrian Pariwisata bermaksud menarik semakin banyak wisatawan datang ke Yogyakarta sekaligus memudahkan menikmati aneka kuliner menarik. 

Surya Ananta, Wakil Ketua APPBI DIY dalam temu pers di JCM Jumat (22/9/2017) siang mengungkap agenda WICSF merupakan agenda tahunan dan sudah kali kedua diadakan di Yogyakarta. Menurut dia, berbeda dari tahun lalu, WICSF 2017 bakal dibuka di JCM untuk kemudian diestafetkan ke tujuh mall lainnya selama satu bulan terhitung tanggal 27 September hingga 29 Oktober 2017. 

“Tahun ini kebetulan APPBI DIY bertambah anggota menjadi delapan mall, jadi agenda WICSF bakal berlangsung lebih menarik dan banyak tema. Masing-masing mall akan menampilkan tema tersendiri dari tema besar Wonderful Taste of Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan daya tarik lebih besar bagi wisatawan dan masyarakat untuk menjelajahi kuliner nusantara di delapan mall Yogyakarta,” ungkapnya. 

Ananta menjelaskan, bawasanya WICSF sekaligus menegaskan bahwa mall bukan hanya sebagai pemuas kebutuhan lifestyle saja namun menuangkan budaya masing-masing daerah. “Mall di Yogya berkolaborasi dan ini tujuan utamanya bukan untuk saling bersaing namun untuk mencari segmentasi konsumen baru yakni wisatawan luar daerah, sesuai predikat DIY yang merupakan destinasi wisata Indonesia kedua setelah Bali,” sambungnya. 

Gustaf Riandory Ketua Panitia WICSF 2017 menambahkan event tahun ini akan dilakukan estafet mulai dari JCM pada tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2017 dan ditutup di Hartono Mall 29 Oktober 2017. Masing-masing mall menurut dia bakal menyuguhkan sajian kuliner berbeda bagi pengunjung yang sesuai dengan karakter serta konsep mall. 

“Selama satu bulan, event WICSF 2017 bakal berputar di delapan mall dan tentunya bakal sangat menarik untuk dijelajahi. Kami berharap acara tahun ini bisa semakin banyak mendatangkan wisatawan ke Yogyakarta dan tentu saja membuat pusat perbelanjaan di DIY saling mendukung satu sama lain,” terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI