Demo Lagi di Yogya, UGM Ingatkan Hal ini pada Mahasiswa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Massa dari Aliansi Rakyat Bergerak kembali bersiap turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi penolakan pada UU Omnibuslaw Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020). Massa berniat menggelar unjukrasa mulai dari Bundaran UGM hingga ke pusat Kota Yogyakarta.

UGM menjadi satu kampus yang digunakan untuk tempat berkumpulnya massa dari berbagai elemen. Pihak UGM pun mengingatkan mahasiswanya untuk menyampaikan aspirasi dengan prinsip-prinsip yang sesuai perundangan yang ada.

“Demo itu suatu bentuk perwujudan dari sistem demokrasi, jadi tidak ada yang salah dengan demo menyampaikan pendapat sejauh sejalan dengan prinsip demokrasi, tidak anarkis, menjaga kenyamanan dan keamanan semua. Tidak mengganggu pengguna jalan lain dan uang pasti tidak melanggar undang-undang serta peraturan yang ada,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani.

Iva meyakini mahasiswa UGM memiliki kemampuan untuk menyampaikan aspirasi dengan baik. Pihak kampus juga mengingatkan agar mahasiswa lebih bijaksana dalam berkegiatan agar tak menimbulkan peningkatan kasus Covid.

“Saya yakin mahasiswa-mahasiswa khususnya mahasiswa UGM bisa menjaga semuanya dengan baik sehingga bisa menyampaikan aspirasi melalui jalur yang tepat. Harapan kami mahasiswa tetap mengingat bahwa kita sedang berada di masa pandemi,” pungkas Iva. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI