Densus 88 Geledah Rumah Dosen di Sendangtirto, Ini yang Ditemukan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan sebuah rumah di kompleks perumahan Dusun Cepor, Sendangtirto, Berbah, Sleman Kamis (1/10). Tiga jam lamanya, petugas menggeledah rumah yang dikontrak oleh BY (32) yang tercatat sebagai warga Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah.

Dukuh Cepor, Daroji menjelaskan, penggeledahan dimulai sekitar pukul 09.30 dan disaksikan oleh istri BY. “Pengggeledahan berlangsung sekitar tiga lamanya. Sebelumnya, saya terlebih dahulu dihubungi oleh petugas untuk menyaksikan penggeledahan tersebut. Saat penggeledahan juga disaksikan oleh istri dari yang mengontrak rumah tersebut. Istrinya seorang dosen,” ungkap Daroji kepada wartawan.

Daroji, membenarkan jika penggeledahan dilakukan oleh Densus 88. Dikatakan, sehari sebelum penggeledahan tepatnya Rabu (30/9) sore, BY terlebih dahulu ditangkap oleh Densus di depan sebuah rumah sakit daerah Berbah, Sleman. Hasil penggeledahan, Densus mengamankan

flash disk, harddisk dan beberapa buku bacaan keagaman. Diungkapkan, BY mengontrak di rumah itu sudah sekitar satu tahun lamanya. Di rumah bercat warna hijau itu, BY tinggal bersama istri dan seorang anaknya yang berusia tiga tahun. Dalam kesehariannya, BY bekerja sebagai karyawan swasta sedangkan istrinya merupakan salah satu dosen. “Dalam kesehariannya, ia jarang bergaul dengan masyarakat,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI