Depok Kecamatan Tertinggi Positif Corona di Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Depok menjadi kecamatan tertinggi di wilayah Kabupaten Sleman dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat. Selain tertinggi di Kabupaten Sleman, untuk tingkat DIY juga Depok terbanyak positif Virus Corona dibanding kecamatan lainnya.

Data dari Pemda DIY melalui situs https://corona.jogjaprov.go.id/data-statistik hari Sabtu (25/04/2020) pukul 13.30 WIB, jumlah positif Covid-19 di Kecamatan Depok dan tengah dirawat mencapai 6 pasien. Di bawah Depok ada Kecamatan Godean dan Ngaglik dengan masing-masing 3 pasien.

Selanjutnya Kecamatan Gamping terdapat 2 pasien positif Corona yang dirawat. Sedangkan Kecamatan Ngemplak, Pakem, Kalasan, Mlati masing-masing 1 pasien. Dengan data tersebut total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sleman yang dirawat mencapai 18 pasien.

Pemda DIY berharap data ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19. Disamping itu angka persebaran ini diharapankan dapat dijadikan kewaspadaan bagi seluruh masyarakat.

Namun demikian data angka persebaran itu tidak menunjukkan zona merah suatu wilayah di DIY. Karena secara epidemiologis DIY merupakan wilayah yang padat dan tidak tepisahkan, sehingga tidak dimaknai hanya kecamatan yang ada kasus yang perlu waspada. (Van)

BERITA REKOMENDASI