Dewan Apresiasi Tim Para Relawan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPRD Kabupaten Sleman mengapresiasi kinerja para relawan termasuk relawan pemakaman pada masa pandemi covid-19. Para relawan bekerja selama 24 jam tanpa pamrih.

Anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi Golkar Suryana AMdKes mengatakan, kinerja para perlu mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Mengingat para relawan ini telah bekerja selama 24 jam tanpa mengenal waktu.

“Mereka patut diapresiasi. Bentuknya seperti apa apresiasinya, ya nanti itu kebijakan dari eksekutif,” kata Suryana, Sabtu (31/07/2021).

Pada saat jumlah kasus covid-19, banyak orang yang meninggal dunia. Bahkan banyak jenazah yang antri untuk dimakamkan. Dengan kondisi seperti, para relawan bekerja siang malam untuk memakamkan warga meninggal karena covid-19.

“Para relawan ini bekerja demi misi kemanusian. Jam berapapun, mereka siap untuk memakamkan jenazah dengan protokol kesehatan,” ujar anggota Komisi D DPRD Sleman ini.

Sebagai bentuk dukungan kepada tim relawan, Suryana pun ikut bergabung dengan tim relawan pemakaman Kalurahan Tirtoadi Mlati. Dengan menggunakan Alat Pelinding Diri (APD) terjun langsung ikut memakamkan warga yang meninggal di wilayah Kapanewon Mlati.

“Beberapa hari ini, kami sudah ikut memakamkan warga di wilayah Kapanewon Mlati dengan protokol kesehatan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam penangganan covid-19 di Kapanewon Mlati,” ucapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI