Dewan Dorong Eksekutif Capai Target Vaksin 25 Ribu Seminggu

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – DPRD Kabupaten Sleman mendorong kepada eksekutif agar target 25 ribu vaksin seminggu bisa tercapai. Dengan harapan akhir tahun nanti dapat tercapai ‘herd immunity’ di Kabupaten Sleman.

Ketua Satgas Covid-19 DPRD Kabupaten Sleman H Ir Abdul Kadir MH mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Sleman baru sekitar 40 persen dari target 70 persen masyarakat wajib vaksin. Untuk mempercepat pencapaian target, DPRD Kabupaten Sleman mendorong kepada eksekutif target 25 ribu target vaksin setiap minggunya bisa tercapai.

“Saat ini Sleman menargetkan 25 ribu vaksin seminggu. Kami ingin target itu bisa tercapai,” kata Abdul Kadir di sela-sela kegiatan vaksinasi massal di Pandapa DPRD Kabupaten Sleman, Kamis (19/8).

Dalam acara vaksinasi massal itu, ada 700 orang. Dengan rincian 500 orang untuk vaksinasi tahap kedua dan 200 orang untuk vaksin tahap pertama.

Agar mencapai target itu, tentunya ketersediaan vaksin harus tercukupi. Untuk itu, DPRD Kabupaten Sleman meminta kepada Pemda DIY dan pemerintah pusat bisa memenuhi kebutuhan vaksina di Sleman.

“Target itu percuma kalau ketersediaan vaksinasi tidak tersedia. Makanya kami mendesak, Pemda DIY dan pusat memenuhi ketersediaan vaksin di Sleman,” ujarnya.

Menurutnya, jika ketersediaan vaksin terpenuhi dan target 25 ribu seminggu dapat tercapai, diperkirakan akhir tahun ini bisa terbentuk ‘ herd immunity’. Sehingga nanti bisa mencegah penularan covid-19.

“Vaksin memang bukan obat. Tapi ketika sudah divaksin, akan terbetuk imun sehingga bisa mencegah penularan covid-19 dan semoga pendemi segera berakhir,” tuturnya. (Sni)

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI