Dewan Minta Pasar di Sleman Tetap Beroperasi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dewan meminta pasar di Sleman untuk tetap beroperasi walau ditengah pandemi Covid-19 karena merupakan roda ekonomi rakyat. Untuk itu Pemkab Sleman perlu membentuk satgas Covid-19 di pasarpasar tradisional.

“Menjadi kewajiban pemda, mengkoordinasi dan memfasilitasi bersama dengan pedagang pasar agar pasar berlomba jadi pasar sehat yang bebas Covid-19. Selain itu untuk memastikan pasar tidak menjadi tempat penularan dan penyebaran virus Korona,” kata Anggota Covid-19 Centre DPRD Sleman Sumaryatin.

Menurutnya, sudah diketahui bersama bahwa penyebaran Covid-19 lewat kontak fisik orang per orang. Hal itu sangat dimungkinkan bila terjadi kerumunan termasuk di pasar.

“Satgas Covid-19 pasar akan menjadi barikade pengamanan pasar-pasar tradisional. Dengan harapan secara ekonomi berjalan tetapi secara protokol kesehatan juga disiplin dan tegas,” terangnya.

Merujuk hasil dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, mencatat penanganan kasus penyebaran Covid-19 di Sleman terus meningkat. Baik itu Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (Sni)

BERITA REKOMENDASI