Di Sleman, Giliran Demam Berdarah Kasusnya Melonjak

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sleman hingga minggu ini sekitar 185 orang. Dari jumlah tersebut ada 1 orang yang meninggal dunia. Namun jika dibandingkan dengan tahun kemarin, jumlah kasus DBD menurun cukup signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman dr Cahya Purnama MKes mengatakan, jumlah kasus DBD dari awal tahun hingga sekarang 185 kasus dengan 1 orang meninggal dunia pada Juni 2021. Jika dibandingkan tahun kemarin dengan bulan yang sama, penurunannya cukup signifikan.

“Kalau tahun kemarin di bulan yang sama sudah sekitar 700 kasus. Kemudian sampai akhir tahun 2020, jumlah kasusnya 810 dengan 2 orang meninggal dunia,” kata Cahya kepada KRJOGJA.com, Kamis (14/10/2021) malam.

Menurutnya, penurunan yang signifikan ini diperkirakan karena salah satunya adanya intervensi program Si Woly Nyaman atau nyamuk aedes aegypti berwolbachia. Teknologi ini dinilai efektif, aman, dan ramah lingkungan. “Perkiraan kami, salah satu bisa menurunnya kasus DBD di Sleman karena ada program Si Woly Nyaman,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI