Diduga Terlibat Jaringan Teror, Polisi Ciduk Pengusaha ‘Ayam Bakar’ di Seturan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Densus 88 Anti Teror menangkap satu orang terduga teroris di kawasan Jalan Perumnas Seturan Condongcatur Depok Sleman, Rabu (18/7/2018) sore. Orang yang diketahui berinisial Is pemilik warung makan ayam bakar diamankan petugas yang sebelumnya telah menutup akses jalan di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Kasus Penembakan 'Teroris Kaliurang', Polda DIY Akan Beri Pendampingan Warga

Penangkapan terduga sendiri menurut beberapa saksi mata di lapangan terjadi sekira pukul 14.30 WIB di lokasi yang sebenarnya dekat dengan warung makan. Beberapa pengunjung yang sedang menyantap hidangan pun sempat diminta pergi oleh pihak kepolisian yang menggunakan pakaian preman.

“Tadi teman saya makan tiba-tiba diminta pergi oleh bapak-bapak berpakaian biasa, mungkin intel. Sudah tidak boleh merekam apapun dan diminta meninggalkan rumah makan ayam bakar itu,” ungkap Rizal salah satu warga sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: 3 Terduga Teroris yang Ditangkap di Yogya Ternyata Jaringan JAK

Salah satu warga lain, Bayu Putro mengaku sempat diminta mematikan CCTV saat terjadi penangkapan terduga yang kebetulan TKPnya berada di depan kediamannya. “Tadi diminta mematikan CCTV oleh polisi, yasudah kami matikan. Sekitar 14.30 WIB tadi,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim membenarkan penangkapan terduga teroris di Seturan tersebut.  Namun, Kapolres tak bersedia berkomentar lebih jauh karena kasus tersebut ditangani langsung oleh Densus 88.

“Kami hanya membantu backup saja, langsung Densus (88) yang menangani,” ungkapnya singkat pada wartawan di TKP. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI