Diganjar Karena Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar Lupa Sila Pancasila

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejumlah pengunjung Pasar Klitikan, Sleman dihukum karena kedapatan tidak memakai masker, Jumat (18/9/2020). Bukan hukuman fisik yang harus mereka jalani, namun pelanggar protokol kesehatan ini diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya atau menghafal butir-butir Pancasila.

Saking groginya, seorang pengunjung pasar lupa menyebutkan sila keempat dan kelima Pancasila. Akhirnya setelah dibantu Muspika Sleman dan gugus tugas Covid-19 yang melakukan razia pendisiplinan masker, pengunjung itu pun berhasil menyelesaikan kelima sila Pancasila. Setelahnya, lelaki paruh baya itu diberikan masker oleh petugas.

Camat Sleman, Mustadi SSos MM mengatakan, kedatangan petugas untuk mengingatkan pentingnya penggunaan masker karena masih di masa pandemi Covid-19. “Selain edukasi, hari ini kami juga mulai penegakan protokol kesehatan. Sehingga mereka yang tak pakai masker kita berikan sanksi,” tandas Mustadi didampingi Kapolsek Sleman AKP Irwiantoro dan Danramil Sleman Kapt Arm Wahyu Kuncoro.

BERITA REKOMENDASI