Dihantam Pandemi Properti, Pengusaha Ini Banting Stir Buka Warmindo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 menghantam berbagai segi kehidupan termasuk bidang properti. Para pengusaha mulai menutup bidang usaha tersebut karena lesunya ekonomi masyarakat.

Namun ternyata hal ini tak berlaku bagi Richie Magnahati, CEO Magnaland Propertindo yang membuka usaha di Yogyakarta. Richie mengungkap sejak awal pandemi, usaha properti di DIY terjun bebas karena masyarakat cenderung menahan uang untuk berhemat saat pandemi.

“Penjualan properti untuk yang Rp 400 juta ke atas sejak awal pandemi benar-benar terjun bebas, sulit sekali karena masyarakat tidak memikirkan berinvestasi saat pandemi. Tapi kami berusaha karena niat tidak ingin merumahkan karyawan yang totalnya sampai 100-an termasuk para tukang juga,” ungkapnya, Sabtu (07/11/2020).

Berbagai upaya dilakukan untuk tetap mempertahankan seluruh pekerja yang juga terhantam pandemi. Menerima proyek kecil mulai membetulkan genteng bocor hingga renovasi rumah akhirnya harus diterima demi bertahan di masa sulit ini.

“Ya harus kami ambil, termasuk membuat seperti Warmindo ini, saya namakan Cafe Rakyat Indonesia (Cafindo) di Deresan ini agar teman-teman di kantor bisa berkarya. Kami juga serap tenaga kerja baru di warung ini. Kami buat warung makan mie instan kekinian yang dilengkapi wifi harapannya bisa membantu mahasiswa atau pelajar yang hendak mengerjakan tugas daring,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, sebagian hasil penjualan di Cafindo menurut Richie akan disumbangkan untuk proyek pembuatan gedung tinggal panti asuhan di kawasan Bantul. “Kami dari dulu memang komitmen, setiap bulan sekali free desain untuk panti asuhan atau badan non profit lainnya yang ingin membangun sesuatu. Nah, siapa saja yang jajan di sini secara tidak langsung menyumbang untuk panti asuhan, saat ini di As Syifa Bantul, yang sedang bangun dua tower,” ungkapnya lagi.

Cafindo sendiri menawarkan berbagai olahan mie instan dengan topping kekinian. Harganya pun dibuat bersahabat mulai Rp 7 ribu hingga Rp 14 ribu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI