Diikuti Seribu Pelari, Ditantang Taklukkan 11 KM Ikonik Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gelaran Great Ambarrukmo Vertical Running (GAVR) 2019 siap diselenggarakan Minggu 18 Agustus mendatang. Seribu pelari bakal ditantang menaklukkan rute 11 kilometer melintasi kawasan ikonik Yogyakarta termasuk melibas obstacle gedung Plaza Ambarrukmo. 

Event Coordinator Great Ambarrukmo Vertical Run Meilania S mengungkap di event penyelenggara sengaja membuat kategori menarik untuk para pelari. Selain mempertahankan lari vertikal di gedung Plaza Ambarrukmo, para pelari akan diajak melewati rute ikonik Yogyakarta seperti Tugu Pal Putih dan Stasiun Tugu Yogyakarta. 

“Tahun ini kita coba buat hal baru juga yakni KidDash untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun. Kami ingin pupuk minat olahraga sejak dini. Selain itu juga ada kategori 5 kilometer dan 11 kilometer,” ungkapnya di konferensi pers Kamis (1/8/2019). 

Tak hanya berlari saja, para peserta akan diajak bergembira mengikuti zumba bersama Zin Niken dan Topan dan penampilan band. “Ada juga doorpriz seperti voucher menginap hingga smartphone menarik. Intinya tetap sehat dan asyik,” sambung dia. 

Meilania menyebut hingga saat ini jumlah peserta sudah mencapai 1000 lebih. Panitia tinggal menyisakan slot untuk peserta 5 K. 

“Pengambilan racepack dilayani di hall lantai 2 Plaza Ambarrukmo 16-17 Agustus 2019. Harapan kami bisa meningkatkam potensi pariwisata sekaligus membentuk trend positif gaya hidup sehat,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI