Diksar Angkatan XI Saka Bhayangkara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bertempat di SMK Negeri 1 Seyegan Sleman, Minggu (22/05/2022) Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Seyegan melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Seyegan Angkatan XI dan Penempuhan Brevet Pengembaraan diikuti oleh 38 Peserta.

Upacara Pembukaan dibuka oleh Kak Handoko SPd.T selaku wakil dari (Kamabigus) SMK Negeri 1 Seyegan. Handoko menyampaikan ucapan selamat yang sudah bergabung menjadi anggota Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Seyegan Angkatan XI.

Diharapkan mereka menginjakkan kaki harus bisa memegang teguh nilai-nilai kedisiplinan, tidak hanya ketika memakai seragam, tetapi juga bisa menjadi teladan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Pendidikan Dasar (Diksar) ini sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat untuk kepentingan saat ini dan masa depan dalam meraih kesuksesan,” ujar Handoko.

Kegiatan Diksar diisi dengan kegiatan penguatan mental, pendidikan karakter dan kedisiplinan serta materi kepolisian untuk menyiapkan generasi-generasi muda yang dapat diandalkan dalam berinovasi, berkreativitas untuk bangsa dan negara nantinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kanit Binmas Polsek Seyegan, Sekretaris Kwarran Seyegan, Andalan Ranting Urusan Satuan Karya Kwarran Seyegan, Pamong Saka dan Para Instruktur serta Purna Saka Bhayangkara Seyegan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (21-22/05/2022).

Selain untuk meningkatkan semangat kedisiplinan juga sebagai sarana menjauhkan generasi muda dalam hal-hal negatif seperti kenakalan remaja dan kejahatan jalanan yang selama ini terjadi. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI