Dikukuhkan MGEI, ITNY Kembangkan Potensi Geologi Ekonomi Minerba

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI) memberikan piagam pengukuhan kepada Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) untuk menjalankan sebagai organisasi mahasiswa. STJ Budi Santosa, Ketua MGEI mengatakan, keberadaan MGEI bertujuan meningkatkan pengetahuan ilmu mineral ekonomi dalam praktek dan teori serta menumbuhkan integritas dan kerja sama diantara seluruh penggiat ilmu mineral ekonomi di Indonesia dan dunia.

“MGEI sendiri  suatu organisasi para penggiat geologi ekonomi yang bergerak di bidang pertambangan mineral dan batubara (Minerba),” ujarnya, Kamis (19/08/2021).

Peresmian  ITNY sebagai Student Chapter Mahasiswa MGEI  dengan nama MGEI-SC Institut Teknologi Nasional Yogyakarta pada 15 Agustus 2021 secara virtual. “Melalui organisasi ini, para ahli dan peminat geologi ekonomi Indonesia bisa berperan aktif dalam pengembangan potensi, pengolahan dan pemanfaatan mineral ekonomis di Indonesia agar bermanfaat sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat,” jelas Budi.

Sedangkan Dekan Fakultas Teknologi Mineral  (FTI) ITNY,  Dr Setyo Pambudi menyebutkan, MGEI-SC ini di bentuk bertujuan untuk meningkatkan SDM itu sendiri dan mewadahi mahasiswa khususnya ‘Jabiger’ ataupun mahasiswa yang memiliki minat tinggi dalam dunia Mineral dan Batubara.

“MGEI SC-ITNY sendiri memperoleh surat masa percobaan sejak 26 Maret 2019 dan dinyatakan secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2021,” katanya.

Ketua MGEI-SC ITNY, Hadi Prayoga mengatakan  SC MGEI selalu membuka peluang bagi seluruh insan yg memiliki minat kuat di mineral ekonomis, batubara, eksplorasi sampai penambangan. Hadi yang merupakan mahasiswa Teknik Geologi  ITNY 2017 ini mempunyai rencana praktis untuk kemajuan MGEI-SC ITNY.

BERITA REKOMENDASI