Dinan Yahdian Javier, Eks Pemain Timnas U-19 Lulus Cumlaude di UNY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRjogja.com – Pesepakbola Dinan Yahdian Javier akhirnya resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd), Sabtu (29/08/2020). Ia diwisuda di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bersama dengan 1.293 wisudawan lain. Wisuda periode pertama Tahun Ajaran 2020/2021 itu masih dilakukan secara daring dan hanya beberapa perwakilan saja yang datang ke Auditorium UNY.

Ditemui KRJOGJA.com usai prosesi, Dinan mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada UNY yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk menempuh pendidikan sekaligus menjadi atlet sepakbola handal.

“Saat ini saya memang sedang fokus fisioterapi dulu karena selesai operasi, sehingga belum bermain sepakbola lagi. Jadi bersyukur bisa menyelesaikan kuliah ini,” katanya.

Dinan memang tidak main-main dengan kuliah. Di akhir studi, ia berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) cum laude 3,67.

“UNY betul-betul mendukung saya untuk meraih prestasi. Saya berterimakasih kepada dosen dan civitas akademika lain,” tambahnya lagi.

Dikatakannya, ia memang ingin membanggakan banyak orang sehingga berupaya untuk membagi waktu antara kuliah, olahraga dan menjadi pengusaha. Meski belum bermain sepakbola, Dinan sendiri masih cukup sibuk mengurusi dua usahanya di bidang fashion dan kuliner.

“Setelah ini, saya mau lanjut pascasarjana untuk mengambil kepelatihan olahraga,” tutur Dinan yang sempat memperkuat timnas U-19 di tahun 2013.

Ia juga menjelaskan, pencapaiannya sekarang tak lepas dari pihak kepolisian. Diketahui, Dinan merupakan anggota polisi Polda Jawa Timur. “Dari Polda Jatim, saya selalu diminta fokus di bidang sepakbola dan pendidikan. Sehingga, atasan pun memudahkan agar semua bisa tercapai,” tandasnya. (R-1)

BERITA REKOMENDASI