Dipercaya Kok Malah Curi Harta Majikan, Nih Orangnya

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Seorang pria berinisial AA (26) warga Surakarta, Jawa Tengah, ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalasan. Penangkapan dilakukan karena AA mencuri uang dan perhiasan di rumah majikannya. Pencurian, dilakukan saat korban, Jenny (51) tidak berada di rumahnya di Juwangen Purwomartani Kalasan, karena sedang ada keperluan di Magelang.

Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Sri Pujo mengatakan, tersangka ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. “Tersangka bekerja di rumah korban sebagai tukang bersih-bersih, sehingga tahu betul keadaan di lokasi kejadian. Hasil penyidikan, didiga tersangka sudah merencanakan aksinya,” ujar Kapolsek dikonfirmasi, Senin (1/11).

Dijelaskan, pencurian dilakukan Minggu (19/9) siang, saat rumah sepi karena sang majikan sedang bepergian. Saat korban tiba di rumah, ia kaget karena uang sebesar Rp 5 juta yang ia simpan dalam almari, tinggal Rp 3 juta. Selain itu, perhiasan terdiri dari cincin berlian, kalung, anting dan uang Rp 10 juta yang ada diperhiasan, juga telah raib. Korban kemudian menceritakan kepada suami dan kerabatnya, kemudian mereka melapor ke Polsek Kalasan.

“Sebelum membuat laporan, korban juga sempat menanyakan kepada tersangka, namun saat itu, AA mengaku tidak mengetahui keberadaan uang maupun perhiasan yang hilang,” ungkap Sri Pujo didampingi Panit Reskrim Aiptu Rendra Widjanarko.

Setelah kasus itu dilaporkan, AA menghilang, sehingga kecurigaan polisi langsung mengarah kepada lelaki yang dipercaya oleh korban untuk membersihkan rumahnya tersebut.

Setelah satu bulan lebih, akhirnya polisi mendapatkan informasi jika AA berada di Surabaya kemudian dilakukan penangkapan. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti tas dan HP, sedangkan perhiasan sudah dijual oleh AA. Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 362 KUHP, ancaman 5 tahun. (Ayu)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI