Dipilih Aklamasi, Joko Hastaryo Pimpin KONI Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Joko Hastaryo terpilih sebagai Ketua KONI Sleman periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Sleman 2021 di Prima SR Hotel, Sabtu (11/09/2021).

Joko Hastaryo akan dibantu oleh Sukiman Hadiwidjaya dari perwakilan pengurus KONI Sleman periode sebelumnya serta Kuswanto dari perwakilan cabang olahraga untuk menyusun kepengurusan lengkap KONI Sleman dalam tim formatur. Usai terpilih, Joko mengatakan akan berusaha membawa KONI Sleman menjadi organisasi yang modern dengan tata kelola yang transparan dan akuntabel.

“KONI Sleman berupaya menciptakan kultur pembinaan dan kepelatihan olahraga yang baik, berjenjang, sistematis, terpadu dan berkesinambungan untuk melahirkan atlet dengan prestasi regional, nasional maupun internasional. Kami akan berupaya menyediakan sarana prasarana yang memadai untuk pengembangan olahraga di tengah masyarakat termasuk menyiapkan teknologi tepat manfaat dengan peran aktif para pemangku kepentingan dan masyarakat,” ungkap Joko.

Pria yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Sleman ini menambahkan, potensi olahraga di Sleman cukup besar, sehingga harus terus dikembangan. “Dua kali berturut gelar juara Porda DIY menunjukkan kualitas atlet Sleman. Sehingga kami yakin dan optimis menatap Porda DIY XVI 2022,” sambung dia.

Sementara, dalam agenda pembukaan pagi harinya, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut berharap kepengurusan baru KONI Sleman bisa membawa semangat menciptakan sejarah juara umum empat kali Porda DIY. Ia berpesan agar struktur kepengurusan bisa efektif membangun prestasi olahraga.

“Tidak usah terlalu gemuk, tapi efektif. Kami berharap juara umum kembali di capai tahun depan, apalagi sebagai tuan rumah. Harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” tandas Danang.

Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto yang hadir dalam pembukaan juga berharap sinergi antara KONI Sleman dan Pemkab Sleman dapat berjalan dengan baik demi pengembangan olahraga di Sleman. Sinergitas menurut dia sangat penting diwujudkan karena potensi olahraga Sleman dinilai sangat luar biasa.

“Kami ingin KONI Sleman bersama kami untuk memikirkan PON 2024. Kami berharap sinergi antara KONI Sleman dan Pemkab Sleman dapat terjalin dengan baik. Potensi atlet Sleman ini sangat luar biasa, kami berharap pembinaan bisa maksimal ketika kolaborasi terjalin dengan baik,” pungkas Djoko. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI