Direvitalisasi Tahun Depan, Pasar Godean Bakal Berkonsep Terbuka

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pasar Godean Sleman akan direvitalisasi, tahun depan. Agar didapat desain skematik pasar berstandar SNI namun tetap memiliki roh ketradisionalan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman bekerja sama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DIY mengadakan sayembara desain Pasar Godean.

Penjurian telah dilakukan. Juara I sayembara adalah peserta dengan nomor PGD 128. Kemudian ada Juara II, III dan Juara Harapan I ada dua pemenang. “Total ada 5 pemenang dalam sayembara ini,” terang Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih kepada wartawan usai penjurian babak final di Kantor Dinas Kominfo Sleman. Proses penjurian dilakukan oleh 5 juri profesional dengan 1 juri kehormatan yaitu Bupati Sleman Sri Purnomo.

Menurut Mae, peserta PGD 128 mendapat nilai tertinggi dan memenuhi semua persyaratan teknis meliputi keselamatan, kenyamanan dan keamanan. Selain itu konsep yang ditawarkan sesuai dengan keinginan semua pihak, termasuk aspirasi para pedagang. “Desain yang akan direalisasikan tentu yang Juara I, mereka akan kita libatkan dalam perancangan Detail Engineering Design (DED) yang kemudian akan diwujudkan menjadi bangunan Pasar Godean,” ujarnya, baru-baru ini.

BERITA REKOMENDASI