Dirlantas Polda DIY Tandatangani Pakta Integritas

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mengacu pada Instruksi Presiden No 5 tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, sampai dengan Inpres No 1 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK). Dimana secara umum Inpres tersebut menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Instansi pemerintahan pusat dan daerah untuk melakukan perbaikan sistem pemerintahan atau reformasi birokrasi, sehingga memperkecil peluang terjadinya tindak pidana korupsi, diantaranya dengan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal inilah yang menjadi program utama kerja Jajaran Ditlantas Polda DIY dibawah pimpinan Dirlantas, Kombes Pol Made Agus Prasatya dalam upaya meningkatkan Pelayanan publik di Direktorat Lalu Lintas Polda DIY. Bertempat di ruang Kapolda DIY, Dirlantas Kombes Pol Made Agus menandatangani Pakta Integritas Pembangunan Zona Intregitas dari WBK menuju WBBM Satker Ditlantas Polda DIY Tahun 2020 yang disaksikan langsung Kapolda Irjen Pol Drs Asep Suhendar, Rabu (20/05/2020).

Pada kesempatan tersebut selain penandatanganan Pakta Integritas, Made Agus juga melaksanakan pengucapan Pakta Integritas yang berisi pernyataan atau janji tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dikatakan Made Agus, melalui pembangunan zona integritas yang ditandai dengan penandatangan Pakta Intregitas. Dirinya juga mengajak peran serta seluruh Jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Pencanganan zona integritas, Ditlantas Polda DIY dan seluruh Jajaran berkomitmen serta akan lebih fokus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas korupsi dan praktik pungli,” tandas Made Agus. (*)

BERITA REKOMENDASI