Disbud Sleman Adakan Festival Garis Imajiner

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman menggelar perhelatan akbar bertajuk “Festival Garis Imaginer Tahun 2017” selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai Kamis – Sabtu, 21 – 23 September 2017 berpusat di Sungai Code Blunyah Gede Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta. 

"Perhelatan ini terdiri atas 3 kegiatan yang berupa karnaval budaya, pergelaran seni kerakyatan dan pertunjukan budaya. Karnawal budaya melibatkan 34 kelompok yang terdiri atas kontingen dari Polres Sleman, Drum Band, sanggar-sanggar kesenian dan bregada prajurut tradisional akan dilangsungkan pada hari Kamis 21 September 2017 mulai jam 14.00 – 17.00 WIB," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, M.Hum saat monitoring persiapan event tersebut di Bantaran Sungai Code (Jembatan Baru UGM) Blunyah Gede Sinduadi Mlati Sleman.

Menurut Aji Wulantara Karnaval budaya ini dibagi atas 3 (tiga) jalur yaitu kelompok Monjali – Jembatan Sarjito, kelompok Pasar Kutu – Jembatan Sarjito dan kelompok Hotel Tentrem – Jembatan Sarjito. Di ketiga jalur karnaval inilah akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, wisatawan maupun masyarakat umum.

Aji mengharapkan perhelatan budaya yang baru pertama kalinya dilaksanakan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang ekspresi, revitalisasi serta sebagai tontonan yang bernuansa budaya local yang perlu terus dilestarikan dan dikembangkan. 

"Diharapkan dengan kesadaran masyarakat untuk terus mencintai budaya sendiri akan dapat mewujudkan karakter luhur bagi masyarakat dan generasi budaya ditengah-tengah peradaban global." (*)

 

BERITA REKOMENDASI