Disbud Sleman Sajikan Atraksi Budaya secara Daring

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau 2020 Masehi, Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman bakal menggelar berbagai acara secara online atau daring melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Diantara potensi yang akan ditayangkan meliputi tembang budaya, tampilan sendratari dan bregada, festival jathilan serta penampilan wayang kulit dengan lakon Sesaji Raja Soya oleh Dalang Ki Bayu Sugati. Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, M.Hum Jum’at 22 Mei 2020.

Dia menjelaskan kemasan agenda budaya dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini akan dilaksanakan dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Minggu 24 Mei 2020 dan Senin 25 Mei 2020 mulai jam 20.00 WIB.

Minggu, 24 Mei 2020 Jam 20.00 WIB bakal ditampilkan atraksi tembang budaya, tampilan sendratari dan bregada, dan festival jathilan tingkat DIY 2019. Sedangkan Senin, 25 Mei 2020 Jam 20.00 WIB ditampilkan atraksi tembang budaya, tampilan sendratari dan bregada serta penampilan wayang kulit dengan Dalang Ki Bayu Sugati

Diharapkan sajian budaya secara daring ini akan dapat mendukung upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal dirumah. Pecinta budaya dimanapun berada khususnya warga masyarakat Sleman untuk dapat bergabung dan menikmati sajian budaya tersebut melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Salam sehat dan salam budaya! #dirumahaja bersama Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. (*)

BERITA REKOMENDASI