Disdik Sleman Pastikan Semua SD Diluar Radius 3 Km

SLEMAN, KRJogja.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman memastikan semua sekolah yang berada di lereng Gunung Merapi masih dalam kategori aman, karena berada di luar radius yang dianggap bahaya, yakni 3 kilometer dari puncak

Berdasarkan data dari Disdik Sleman, total ada lima SD yang berada di lereng Gunung Merapi. Tiga SD di Kecamatan Cangkringan, SDN Srunen Desa Glagaharjo, SDN Umbulharjo 2 dan SDN Kepuharjo. Dua SD lainnya ada di Kecamatan Pakem. SDN Kaliurang 1 Desa Purwobinangun dan SD Sanjaya Tritis Desa Purwobinangun.

Kelima SD tersebut menurut Kepala Dinas Pendidikan Sleman Sri Wantini berada dalam radius aman dari yang ditetapkan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, yakni 3 kilometer dari puncak. Karena kelima SD tersebut berada lebih dari 6 kilometer dari puncak.

"Untuk kegiatan TKM masih tetap dilaksanakan seperti biasa. Hanya saja ada pendampingan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman sambil menunggu instruksi lebih lanjut," ujarnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI