Disdukcapil Sleman Maksimalkan Perekaman KTP El

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jelang Pilkada Sleman 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman mengoptimalkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El). Hal ini dilakukan khusus bagi warga dengan usia 17 tahun pada Desember mendatang. Disdukcapil Sleman juga menyediakan posko perekaman KTP El di 17 Kapanewon.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sleman Jazim Sumirat mengatakan, data pemilih untuk Pilkada Sleman 2020 selalu dikoordinasikan dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman. Data kependudukan di wilayah Sleman sangatlah dinamis, selalu bergerak setiap harinya.

“Hal ini yang biasa membuat sinkronisasi data dari Bawaslu dan KPU berbeda. Karena data yang disandingkan biasanya berbeda hari. Di Sleman data sangatlah dinamis,” jelas Jazim, Minggu (10/10/2020).

Menurut Jazim, posko perekaman KTP el di 17 posko di Kapanewon bertujuan membantu proses perekaman agar cepat dilakukan. Terutama bagi masyarakat berusia 17 tahun di bulan Desember yang belum melakukan perekaman. Selain membuka posko perekaman, Disdukcapil Sleman juga melakukan upaya jemput bola.

“Tujuannya agar masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik dapat dilayani,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI