Dispar DIY Perkuat Kolaborasi Dengan Bank BPD DIY dan PT TWC

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY, Dinas Pariwisata (Dispar) DIY serta PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka ikut serta berpartisipasi aktif mengembangkan pariwisata DIY di tengah pandemi Covid-19. Sinergitas tersebut bertujuan guna memberikan kemudahan layanan bagi wisatawan sekaligus mewujudkan pariwisata berkualitas di DIY.

Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan Penandatangan Kerjasama (PKS) dan peluncuran , Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank BPD DIY pada aplikasi Visiting Jogja dengan PT TWC di Rama Shinta Garden Resto, Rabu (3/11/2021). Melalui kerjasama ini, pelaku wisata maupun wisatawan akan diberikan berbagai kemudahan layanan menuju terciptanya ekosistem digital pariwisata di DIY.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo mengatakan aplikasi Visiting Jogja telah mengalami perkembangan luar biasa sebagai upaya mewujudkan ekosistem digital kepariwisataan di DIY. Pihaknya pun terus melakukan inovasi dalam Visiting Jogja sebagai effort untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang selama ini timbul akibat pandemi Covid-19. Sehingga dilakukan adaptasi mulai dari reservasi secara online dan pembayaran non tunai yang dapat dipenuhi aplikasi Visiting Jogja.

“Setelah inovasi dan adaptasi, kita melakukan kolaborasi konkrit yang luar biasa antara Bank Indonesia (BI) dengan Bank BPD DIY bersama PT TWC dan Dispar DIY. Semoga ini bisa betul-betul memberikan kemudahan layanan terbaik bagi wisatawan yang ingin mengunjungi DIY. Kami berharap Visiting Jogja dapat digunakan bersama-sama dan menjadi satu-satunya aplikasi kepariwisataan yang digunakan sebagai layanan dan memenuhi kebutuhan wisatawan di DIY,” paparnya.

Direktur Utama PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad menyatakan sinergi dan kolaborasi ini pada akhirnya guna meningkatkan perekonomian DIY. Pihaknya berterima kasih kepada Bank Indonesia (BI) yang telah memberikan izin QRIS Bank BPD DIY yang bisa diakses oleh seluruh kanal pembayaran. Selain itu, QRIS Bank BPD DIY telah bersinergi dengan Visiting Jogja maka bisa langsung terimplementasi di obyek wisata yang di bawah PT TWC termasuk turunannya.

BERITA REKOMENDASI