Ditreskrimsus Polda DIY Gelar Baksos di Ponpes

SLEMAN, KRJOGJA.com – Petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY melaksanakan bakti sosial, pekan kemarin. Dipimpin langsung Direskrimsus Polda DIY Kombes Pol Rudy Yulianto SIK MH, petugas memberikan bingkisan kepada 80 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Jauharul Aitaam di Mlati Sleman.

Bingkisan berupa paket sembako dan parsel lebaran untuk santri yang mayoritas yatim piatu. Saat bakti sosial, Kombes Rudy mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami menyampaikan, bahwa saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga meskipun ada di dalam pondok tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Semua aktivitas juga harus diatur sedemikian rupa demi keselamatan bersama,” ujar Rudy, Senin (10/5).

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para santri terus belajar dan memperbanyak membaca buku serta mengikuti kegiatan di pondok dengan baik. Selain membagikan sembako, di pondok asuhan KH Agus Annan Basuki itu, rombongan dari Ditreskrimsus juga mengajak para santri bermain bola. Mereka tampak antusias, apalagi saat Direskrimsus memberikan bonus kepada santri yang berhasil melakukan tantangan heading bola. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI