Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Pengungsi Rohingya

SLEMAN, KRjogja.com – Masalah kemanusiaan yang dialami pengungsi Rohingya mendapat perhatian dan simpati dari segenap warga Indonesia. Salah satunya ibu-ibu Majelis Taklim 'Amanah' yang melakukan doa bersama serta penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya disela tabligh akbar di Masjid Kampus UGM Bulaksumur, Rabu (13/9/2017). 

Tabligh akbar dalam rangka Milad ke-13 Majelis Taklim 'Amanah' menghadirkan dua ustadz kondang Subki Al Bughury dan Muri Arbani. Menurut Ketua Panitia Agustin Wulandari, doa bersama dan penggalangan dana merupakan wujud kepedulian muslim di Indonesia terhadap sesama saudara seakidah di Rohingya.

"Kami ingin meringankan beban saudara muslim Rohingya yang saat ini mendapat cobaan berupa tindak kekerasan. Sebagian infak yang terkumpul akan kita donasikan," ujar Wulan kepada KRjogja.com disela acara. Selain dihadiri anggota Majelis Taklim 'Amanah', tabligh akbar juga dihadiri ibu-ibu dari majelis taklim lain. Tak kurang 800 muslimah menghadiri tabligh akbar tersebut.

Subki Al Bughury mengatakan, kesadaran membantu saudara muslim lain yang sedang mendapat musibah dan kesusahan, merupakan tuntutan dari rasa beriman. Hal itu telah dilakukan banyak saudara muslim di Indonesia maupun dari negara lain, dengan mengirim bantuan logistik dan dana. Subki juga mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri yang telah secara aktif melakukan upaya diplomatik, untuk mengakhiri tindakan genosida terhadap muslim Rohingya.  (Dev)

UGM

BERITA REKOMENDASI