Doni Tata Rebut ‘Doubel Winner’ di Cimahi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan pembalap Moto2 Indonesia asal Sleman Doni Tata Pradita ternyata masih bertaji. Itu ia buktikan setelah merebut ‘doubel winner’ kelas s/d 250 cc build up dalam Kejuaraan Supermoto 2020 bertajuk Anniversary Cornerrace 3 TH. Event yang melibatkan puluhan pembalap top dari berbagai kota di Jawa dan Bali tersebut digeber di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jabar, Sabtu (31/10).

Doni Tata yang merupakan putra sulung dari dua bersaudara pasangan mantan pembalap DIY Kiswadi-Hariani dalam event ini tampil begitu oke. Dari dua race yang dimainkan Doni Tata (no start 5) tampil begitu perkasa. Ia yang mengusung Tim HTJRT Djava Adventure Yamie Panda DT5 pada race pertama yang melibatkan 13 pembalap sejak start dilepas hingga finish nyaris tanpa perlawanan. Ia yang mendapat tekanan dari beberapa pembalap di antaranya Tommy Salim (Surabaya), Yasiin Somma (Denpasar, Bali), Momo Harmono (Surabaya), Gerry Salim (Surabaya) dan lain-lain mampu melepaskan diri dari kejaran mereka, sehingga race pertama yang berlangsung 12 lap tersebut mampu dilahapnya dengan waktu tercepat 11:04.311 detik. Posisi kedua ditempati Tommy Salim waktu 11:08.766 detik, disusul podium ketiga diraih Yaasiin Somma dengan waktu 11:08.854 detik.

Dari 13 pembalap yang tampil di race pertama, hanya 1 pembalap yang tidak finish yaitu Raffi G Tangka (Malang) asal Tim Djagung Orca Hud Granphix JPX VMX Duf. Yang cukup menarik pula dari 13 rider yang tampil ini, satu di antaranya adalah pembalap wanita Jeany Harmono no start 6 asal Surabaya. Penampilan Jeany Harmono pada race pertama ini cukup bagus, dia berhasil masuk 10 besar, di atas tiga pembalap putra lainnya Rafli Sanjaya (Bandung), Rino Sanjaya (Bandung) dan Dadan Bigben (Bandung) yang menempati posisi 10, 11 dan 12.

BERITA REKOMENDASI