Dor! Remaja Moyudan Tewas Tertembak Senapan Angin

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Remaja berinisial DR (16) warga Moyudan Sleman, mengalami nasib tragis setelah tanpa sengaja tertembak senapan angin, Minggu (19/6) petang. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa remaja tersebut tak tertolong akibat luka tembak di dada kiri.

Kapolsek Moyudan AKP Istiqomah ditemui wartawan, Senin (20/6/2022), membenarkan kejadian tersebut. Polwan berjilbab itu menyebut peristiwa itu sebagai kecelakaan, karena tidak ada unsur kesengajaan.

“Ini kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Mereka (korban dan pelaku) anak-anak di bawah umur, masih berusia belasan tahun dan mereka sahabat,” ungkap Kapolsek di ruang kerjanya.

Dijelaskan, Minggu petang sekitar pukul 17.30 WIB, korban dan pelaku berinisial FAV (17) dengan tiga temannya, bermain di belakang rumah pelaku. Kemudian datang Y yang baru saja pulang dari berburu burung dan membawa senapan angin.

Pelaku kemudian memegang senapan angin tersebut kemudian dimainkan ke teman-temannya. Tanpa disadari, senapan angin itu berisi peluru dan tanpa sengaja, FAV menarik tuas pelatuk senapan angin tersebut, akibatnya peluru senapan mengenai dada kiri korban.

BERITA REKOMENDASI