Dorong Penetrasi Produk UMKM di Marketplace, Dinpar Sleman Gelar Tips Praktis Fotografi 

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com– Dalam rangka mengembangkan usaha UMKM, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menggelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan mengusung tema “Tips Praktis Fotografi Produk UMKM, Siasat Marketing di Medsos”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi produk lokal melalui UMKM.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid (luring dan daring melalui Zoom) di Sleman Creative Space, Selasa (16/11/2021). Dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Aris Herbandang, Kepala Seksi Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif Rini Wahyu Hestari, menghadirkan dua pembicara Sigit Haryoseno (Stroryteller) dan Rio Pharaoh (fotografer), dan dimoderatori oleh Ary B Prass.

Dalam acara tersebut Aris Herbandang menuturkan saat ini perkembangan teknologi menjadikan media sosial sebagai salah satu penunjang promosi penjualan produk.

“Dengan cara promosi ini menjadikan UMKM setara dengan perusahaan besar. Dimulai dengan cara bagaimana mereka mengemas produk, membuat video hingga menjadikan media sosial sebagai media pemasaran,” tutur Aris.

“Media sosial dipilih karena cost (biaya) nya yang rendah, ditunjang dengan caption, gambar, dan hastag yang menarik menjadikan penyampaian pesan kepada yang dituju menjadi menarik,” tambahnya.

 

BERITA REKOMENDASI