DPD Gapeknas DIY Konsentrasi Kuatkan Organisasi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Dewan Pimpinan Daerah Garda Pembangun Nasional (DPD Gapeknas ) DIY tengah berkonsentrasi menguatkan struktur kepengurusan organisasi dan anggota. Ditengah pandemi Covid-19, pengusaha kontraktor dituntut tetap harus mempertahankan usaha demi nasib karyawan dan banyak hal. Sementara untuk keuntungan saat ini menjadi nomor sekian.

“Yang penting sekarang usaha jalan dulu soal keuntungan sudah menjadi nomor sekian bagi kami dalam kondisi saat ini. Kami berharap pandemi segera berakhir dan pemerintah segera membuat kebijakan  yang dapat membuat kami pengusaha dapat dapat segera bernafas kembali,” ujar Ketua Gapeknas DIY, R. Bima Bhakti Nusantara, SH.,MH kepada KR usai pelaksanaan Rakerda dan  Syawalan Gapeknas DIY di Awana Ballroom Hotel Alana Malioboro baru baru ini.

Ditambahkannya kesulitan yang dihadapi pengusaha saat ini adalah minimnya proyek akibat pembatasan pekerjaan fisik akibat seluruh anggaran saat ini terkonsentrasi pada sektor kesehatan. Adapun paket proyek pengerjaan fisik saat ini banyak banyak yang dilakukan refokusing anggaran.

Kondisi ini membuat pengusaha kembang kempis dan akhirnya untuk mendapatkan proyek harus berebut bahkan banting harga dengan tidak logis. Sehingga keuntungan menjadi hal yang nomor sekian.

Acara konsolidasi dalam rangka Rakerda Gapeknas juga sekaligus Syawalan antar anggota dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Dari 187 anggota yang hadir hanya sekitar 70 orang yang terdiri anggota Gapeknas DIY yakni pengusaha jasa konstruksi.

“Harapannya ditengah pandemi kita anggota Gapeknas DIY selalu kompak, bertahan dan dapat melewati badai pandemi Covid-19 bersama-sama,” tegasnya  (Aje)

 

 

BERITA REKOMENDASI