DPD Golkar Sleman Wacanakan Gelar Musda

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPD Golkar Sleman mewacanakan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 pada Senin (31/8) di Hotel Indoluxe. Untuk pendaftaran bagi kader yang akan menjadi bakal calon (balon) Ketua DPD Golkar Sleman mulai besok, Sabtu-Minggu (29-30/8).

Ketua DPD Golkar Sleman Janu Ismaji SE menjelaskan, kepengurusan DPD Golkar Sleman ini sebenarnya sudah berakhir pada 2019 kemarin. Namun atas instruksi dari DPP dan DPD DIY, kepengurusan diperpanjang sampai pelaksanaan musda yang paling akhir diselenggarakan pada 31 Agustus 2020.

“Rencananya kami selenggarakan musda ke-10, besok Senin (31/8) di Hote Indoluxe. Kami sengaja ingin mengambil momen akhir untuk menyelenggarakan musda,” jelas Janu kepada wartawan, Jumat (28/8) di Kantor DPD Golkar Sleman.

Syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD diantaranya minimal 5 tahun aktif di organisasi Golkar, baik tingkat kecamatan, DPD kabupaten maupun provinsi. Kemudian minimal pendidikan S1. Selain itu minimal mendapat dukungan 30 persen atau 8 suara dari pemegang suara dalam musda.

“Totalnya ada 22 pemegang suara yaitu 17 Pengurus Kecamatan (PK), sayap partai 1 suara, Hasta Karya 1 suara, dewan penasehat 1 suara, DPD Provinsi 1 suara dan DPD Demisioner 1 suara. Untuk dapat maju, minimal dapat dukungan 8 suara,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI