DPRD Sleman Bentuk Tim Gugus Tugas Korona

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPRD Kabupaten Sleman membentuk tim gugus tugas pencegahan dan penanganan virus korona. Tim gugus dewan akan melakukan pemantauan layanan kepada masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta mengatakan, pembetukan tim gugus ini bertujuan supaya anggota dewan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan virus korona lebih terarah. Selain itu, tim gugus tugas dewan akan terus koordinasi dengan tim gugus tugas yang dibentuk Pemkab Sleman.

“Tim gugus tugas ini tidak memandang bendera partai. Semua kami libatkan untuk turun tangan dalam mencegah penanganan dan pencegahan virus korona,” kata Haris, Jumat (3/4).

Dalam bergerak ke masyarakat, nanti Tim Gugus Tugas DPRD akan berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres Sleman. Nantinya tim akan memantau langsung pelayanan ke masyarakat dalam menangani virus korona.

“Nanti kinerjanya per dapil. Supaya anggota lebih mengetahui kondisi riil di daerahnya. Hasil pantauan di lapangan akan dikoordinasikan dengan Tim Gugus Tugas dari Pemkab Sleman,” terang Haris.

Sedangkan Ketua Tim Gugus Tugas DPRD Kabupaten Sleman Ir Abdul Kadir MH menambahkan, tim ini akan mengawasi keadaan yang ada di lapangan. Diantaranya ketersediaan pangan, kelangkaan masker, penyemprotan disinfektan dan lainnya.

“Kami akan memantau program kerja yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apakah sudah berjalan maksimal atau belum,” kata Kadir. (Sni)

BERITA REKOMENDASI