DPW NasDem DIY Bantu APD Relawan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejumlah relawan Covid-19 di enam kalurahan di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kulonprogo dan Gunungkidul menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY. Bantuan atas inisiasi Ketua DPW NasDem DIY, Subardi itu disalurkan langsung kepada tiap perwakilan relawan di posko mereka masing-masing.

“Kami serahkan langsung kepada relawan di posko mereka. Ini dukungan dan perhatian kami agar mereka lebih terlindungi saat di lapangan,” ungkap Subardi, Senin (09/08/2021).

Bantuan ini merupakan bagian dari program ‘NasDem Yogyakarta Peduli Covid 19’. Total bantuan APD terdiri dari faceshield sebanyak 350 pcs, masker medis KN 95 sebanyak 750 pcs, baju hazmat sebanyak 750 pcs, rompi NasDem sebanyak 100 pcs, dan pin relawan sebanyak 750 pcs. Subardi mengatakan bantuan ini akan disalurkan dalam beberapa tahap untuk menjangkau lebih banyak para relawan Covid-19.

“Apa yang kami lakukan adalah keberpihakan kepada para relawan. Mereka bersama Satgas, TNI Polri dan Tim Medis sangggup bekerja dari pagi ketemu pagi untuk mengurus kebutuhan warga yang tepapar Covid,” tambah Anggota DPR RI dapil DIY itu.

Menurut Subardi, kinerja relawan yang persuasif dan humanis dinilai efektif menyadarkan masyarakat untuk lebih taat protokol kesehatan. “Pendekatan humanis efektif menyadarkan masyarakat. Setiap hari mereka menyemprot disinfektan, memenuhi kebutuhan pasien isolasi mandiri hingga mengurus pemakaman sesuai protokol Covid,” tuturnya.

Di Kabupaten Sleman, penyerahan bantuan tersebar di tiga lokasi, yakni Balai Kalurahan Margarejo, Kantor DPD NasDem Sleman dan Kalurahan Margoagung. Hadir para aparat kalurahan dan tim relawan. Anggota DPRD DIY dari Partai NasDem, Widi Sutikno, yang turut hadir menyerahkan bantuan ini mengakui kegigihan para relawan.

“Relawan Covid-19 bekerja ekstra tanpa pamrih, meski di lapangan berpotensi terpapar. Kami menyerahkan bantuan APD agar para relawan lebih aman. NasDem hormat setinggi-tingginya atas ketulusan mereka membantu sesama,“ kata Widi Sutikno.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Juli 2021 DPW NasDem DIY juga menyiagakan empat unit ambulan untuk keperluan Covid di Yogyakarta. Mobil darurat dikelola secara mandiri oleh DPW dan dapat digunakan oleh masyarakat umum. (Van)

BERITA REKOMENDASI