Drifter Nasional Siap Beraksi di Mogu-Mogu Achilles Motorsport

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang digelar untuk yang kedua kalinya di Yogyakarta merupakan suatu rangkaian event olahraga otomotif 'drifting' tahunan terbesar di Indonesia yang diusung Achilles Radial. Achilles Radial merupakan merk ban mobil kualitas Internasional yang diproduksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

 

Bersama dengan Mogu-Mogu, AMF kedua ini berinisiatif memadukan kompetisi 'drifting' dengan entertaiment. Event AMF tersebut akan digeber di halaman parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, selama dua hari Jumat-Sabtu (18-19/11). "Digelarnya event AMF kedua tahun ini, berdasarkan dari tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan kegiatan serupa tahun 2015 lalu. Karenanya, panitia makin mantap untuk kembali menggelar Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2016 di Yogyakarta yang kali ini dilangsungkan di Halaman parkir Stadion Maguwoharjo," papar Zain Saleh selaku Senior Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers di Tickle Hotel, Yogya, Selasa (15/11).

Saat konferensi pers Zein didampingi pimpinan lomba Amroe Wahyudi, Pengurus IMI DIY Amiseno Sanjaya, dua drifter Lucky Reza dan Rendy serta Hartono Saekun (Ass President Director PT Sappe Indonesia). Menurut Zein Saleh, berangkat dari besarnya antusiasme masyarakat Yogyakarta untuk menyaksikan kegiatan AMF ini, membuat Achilles ingin mengapresiasi penonton Yogya dengan acara otomotif dan dipadukan dengan acara hiburan, di antaranya music festival, flash Mob, street dance dan acara lainnya seperti motorcycle Freestyle dengan bintang utama Wawan Tembong dan sebagainya.

"Acara yang merupakan kolaborasi antara Achilles dan Mogu-Mogu ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak," tambah Hartono Saekun sembari memperkenalkan enam rasa Mogu-Mogu kepada masyarakat Yogyakartam yaitu rasa coconut, lychee, mango, strawbery, grape dan Yogurt.

Pada kesempatan yang sama, drifter nasional Lucky Reza yang siap tampil di Maguwoharjo berharap ajang AMF ini harus terus digelar. Achilles dan Mogu-Mogu sangat kreatif menggelar event 'drifting' yang dipadukan dengan entertaiment. "Ini merupakan ajang yang baik bagi para drifter untuk mengasah kemampuan dalam bertanding di sirkuit. Tampilnya drifter nasional ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Yogyakarta untuk mengenal lebih jauh dengan dunia drifting," beber Reza.

Selain Lucky Reza, juga tampil drifter Emmanuel Amandio, Ikhsan Utama, Akbar Rais, dan sekitar 5 drifter dari tuan rumah Yogyakarta.

Amroe Wahyudi menambahkan, event ini melombakan tiga kategori yaitu drifstar, Rookie dan Pro. Sedangkan yang dinilai dalam lomba drifting adalah speed (kecepatan), angle (sudut miring), racing line (jalur balap) dan style (kecantikan dan keindahan saat melakukan drifting). "Jadi olahraga otomotif ini bagaimana drifter bermain sebaik mungkin dengan lawan tandingnya," tegas Amroe. (Rar)

BERITA REKOMENDASI