Dua Bayi di Sleman Positif Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua bayi di Kabupaten Sleman terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (17/8/2020). DIY sendiri hari ini mengkonfirmasi tambahan 16 kasus positif sehingga kumulatif menjadi 1041.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan dua bayi di Sleman dinyatakan positif setelah dilakukan uji swab. Namun, belum diketahui dari mana kedua bayi tersebut tertular virus Covid-19.

“Saat ini tracing terus dilakukan dan orangtua masing-masing bayi sudah diswab. Kami belum bisa sampaikan dari mana bayi berusia beberapa hari tersebut tertular,” ungkap Berty.

Terkait 16 kasus positif hari ini, sebaranya berasal dari Sleman (10), Bantul (4), Kota Yogyakarta (1) dan Gunungkidul (1). Distribusi kasus sendiri masih didominasi skrining karyawan kesehatan 7 kasus, perjalanan luar daerah 1 kasus, kontak tracing kasus DIY 3 kasus dan 5 kasus masih dalam penelusuran.

“Untuk kesembuhan hari ini terkonfirmasi 7 kasus sehingga total pasiem sembuh menjadi 682 orang. Pasien sembuh hari ini domisili dari Sleman (3), Gunungkidul (2) dan Bantul (2),” sambung Berty. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI