Dua Calon Lurah Maguwoharjo Dapatkan Nomor Urut

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sempat tertunda, dua (2) calon Lurah Maguwoharjo, Depok, Sleman akhirnya mendapatkan Nomor Urut Calon Lurah, yaitu Nomor 1 Kasidi SE dan Nomor 2 YF Lina Setyaningsih. Mereka hadir langsung dalam pengundian Nomor Urut, Kamis (21/10) di Kantor Kalurahan Maguwoharjo.

Berbeda dengan kalurahan-kalurahan lain di Kabupaten Sleman yang pada umumnya pengundian Nomor Urut pada 11 Oktober 2021, Maguwoharjo dengan beberapa Kalurahan baru melaksanakan Kamis (21/10). “Selaku calon Lurah Kalurahan Maguwoharjo saya mengapresiasi kinerja Panitia Pemilihan Lurah Maguwoharjo, yang menerapkan prisip-prinsip kehati-hatian dalam menyelenggarakan pemilihan Lurah ini,” ungkap Kasidi

Kasidi didampingi penasihat hukum Teguh RM SH MH dan R Rolly Wijayakusuma SH menyatakan pengunduran berdasar. “Saya secara peribadi tidak ada masalah. Karena saya juga mendapatkan surat perubahan tahapan undian nomor urut calon lurah yang dikeluarkan oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat dan kelurahan kabupaten sleman yang bernomor 141/II 39,” terang Kasidii.

Teguh menambahkan penundaan berdasar pertimbangan Panitia Pemilihan Lurah Maguwoharjo terkait diterbitkannya putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor : 42/PUU-XIX/2021 Tanggal 30 September 2021 dan keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Selman Nomor: 012/Kep.Ka/DPMk/2021 tentang tahapan Pemilu serentak Kabupaten Sleman Tahun 2021. “Masyarakat Kalurahan Maguwoharjo yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan haknya dalam pemilihan Lurah 31 Oktober nanti,” ujarnya.

Disebutkan Lurah terpilih nanti diharapakan dapat membawa perubahan dan kemajuan sesuai perkembangan era Informasi dan kekhnologi, “Agar bisa membantu warga dalam segala hal urusan pemerintahan desa secara cepat-mudah-biaya ringan, baik kebutuhan Surat Keterangan maupun kemudahan dalam mengurus perizinan,” imbuhnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI