Dua Gitar Dave Mustaine Dilelang untuk Sumbang Palu

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Grup trash metal asal Los Angeles, Megadeth ternyata memiliki sisi kemanusiaan dan sosial yang cukup menarik. Kali ini, grup tersebut merelakan dua gitar seri Dean V Dave Mustaine untuk dilelang yang seluruh hasilnya digunakan untuk membantu korban gempa di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

Tidak main-main, gitar yang melekat sebagai ciri khas penampilan frontman Megadeth Dave Mustaine ini secara khusus dibubuhi tandatangan empat personilnya. Dave, David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar) dan Dirk Verbeuren Jumat (26/10/2018) di sesi konferensi pers di Hyatt Regency Hotel dengan sangat bahagia memberikan tandatangan pada gitar yang akan dilepas pada pembeli harga tertinggi di sepanjang konser Sabtu (27/10/2018).

Pihak promotor dari Rajawali Indonesia Communication sebelumnya memberikan informasi bahwa Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu dilanda gempa dan tsunami yang membuat ribuan orang meninggal. Para personil Megadeth pun sedikit banyak mengaku mendengar berita tersebut dan menyambut baik keinginan untuk melakukan aksi sosial bagi para korban yang kini berusaha bangkit.

Promotor Anas Syahrul Alimi mengungkap dua unit gitar kepunyaan Dave Mustaine yang telah ditandatangani empat personil Megadeth tersebut bakal diberikan pada penawar tertinggi. Seluruh hasilnya bakal disumbangkan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang kini terus berusaha bangkit dari keterpurukan.

“Satu sudah ada yang menawar dengan harga tinggi namun tetap nanti kita akan atur dan umumkan saat konser berjalan. Hasilnya semuanya untuk Sulawesi Tengah,” ungkap Anas.

Megadeth bakal tampil sebagai bintang utama dalam JogjaROCKarta #2 di Stadion Kridosono Sabtu (27/10/2018) malam. Beberapa band rock kenamaan tanah air seperti God Bless, Edane, Koil hingga Elpamas dan Sangkakala bakal tampil sebagai pembuka konser yang tahun lalu sukses mendatangkam Dream Theater tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI