Dua Pekan Amankan Delapan Pelaku Curanmor

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Delapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diamankan Polres Sleman dan jajarannya, kurun waktu dua pekan. Sejumlah barang bukti ikut disita, yakni sepeda motor, baik yang masih utuh atau sudah dipreteli, serta satu unit mobil pikup.

Kaur Bidang Operasional Satreskrim Polres Sleman Iptu Sri Pudjo menjelaskan, para tersangka diamankan dengan laporan polisi berbeda. “Ada satu laporan polisi dengan dua tersangka yang merupakan pasangan suami istri. Keduanya yakni H dan istrinya NN asal Jawa Barat, yang nekat mencuri lantaran faktor ekonomi,” ungkap Iptu Sri Pudjo didampingi Kasubag Humas Iptu Edy Widaryanto di Mapolres Sleman, Kamis (18/04/2021).

Tak hanya menyeret orang dewasa, satu pelaku diketahui masih bawah umur yang sudah berulangkali melakukan pencurian. Dari para tersangka faktor ekonomi mendominasi motif aksi pencurian, sedangkan modus yang digunakan, beragam antara lain mengambil kunci kontak saat korban sedang tidur dan mencari sasaran motor yang tidak dikunci stang.

Bahkan ada juga pelaku yang menggunakan media sosial untuk mencari sasaran. Menurut Sri Pudjo, banyak faktor terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

“Namun yang mendominasi karena kelalaian korban dan adanya kesempatan sehingga pelaku beraksi. Kami imbau agar masyarakat memarkir kendaraan di lokasi yang aman dan diberikan kunci tambahan,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI